Start Actions Organic Heart


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Lindungi Anak dari Bahaya Internet

Banyak sekali bahaya yang bisa ditimbulkan dari internet yang bisa menimpa anak-anak. Tanpa menyebutkan satu persatu, anda pun pasti sudah tahu seperti apa bahayanya mengingat media massa pun sering memberitakan mengenai hal ini. Oleh karenanya, sebagai orang tua anda harus bisa memastikan bahwa anak-anak anda terlindung dari segala macam bahaya internet tersebut.

Di luar bahaya yang bisa ditimbulkannya, bila digunakan dengan baik, teknologi Internet tentu berdampak positif. Seseorang dapat dengan mudah mencari informasi yang ingin diketahui. Dengan hanya mengetikkan kata pada mesin pencari (search engine), ada banyak situs web yang dirujuk tentang informasi tersebut. Adanya e-mail memungkinkan seseorang dapat mengirim sebuah surat untuk orang lain dengan cepat dan mudah. Ruang obrol (chatting room) memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi dengan banyak orang yang saling berjauhan sekaligus. Atau yang sedang marak, hadirnya situs web jejaring sosial seperti Facebook atau Friendster yang memungkinkan seseorang untuk menemukan teman lama yang sudah lama tidak dijumpai.

http://www.orangtua.org/2011/05/10/lindungi-anak-dari-bahaya-internet/

http://harapanbundaku.blogspot.com/2012/03/cara-melindungi-anak-dari-bahaya.html

http://dedi5611.xanga.com/weblog/

Menanggapi sebuah hal dengan etika

Etika dalam mengomentari sebuah berita dan artikel pada dunia maya, saya rasa diperlukan oleh masyarakat kita saat ini dan pada saat yang akan datang.

Mengapa hal ini sangat kita butuhkan dalam bersopan santun dalam maya...??

Jelas saja dong, karena tanpa hal ini semua berita dan artikel – artikel yang telah disusun tadi akan menjadi kabur secara konsep dan tujuan dibuatnya artikel itu sendiri. Yang seharusnya berita atau artikel dimuat dalam media massa ataupun dalam bentuk soft di dunia maya itu dapat membantu dan memberikan pengetahuan lebih kepada para pembaca nya.

Seringkali saya menemui hal tersebut dalam beberapa situs online, baik itu situs berita, olahraga dan juga situs lainnya. Para komentator serasa tidak memiliki etika dalam memberikan saran dan tanggapan. Saya sungguh kecewa dengan hal ini, padahal maksudnya ingin memberi informasi yang jelas tetapi malah kabur.

Ada juga beberapa komentator –komentator yang dalam beberapa situs saling mengejek dan melecehkan situs – situs lain yang ada dibelahan dunia lain. Tidak hanya itu, para komentator ini juga menggunakan berbagai bahasa yang tidak sopan didalam percakapan maupun secara tertulis. Sangat disayangkan jikalau selama ini kita, masyarakat Indonesia yang selalu dikenal dan disebut sebagai masyarakat yang ramah oleh orang luar ternyata tidak terbukti dimasa yang akan datang....???

http://marthinsilalahi.blogspot.com/2011/10/menanggapi-berita-artikel-dengan-etika.html

Free homepage created with Beep.com website builder
 
The responsible person for the content of this web site is solely
the webmaster of this website, approachable via this form!